Ketika Twitter Jadi Sarana Tanggap Bencana: The Insight

Posted on January 22, 2011

0


Pasti teman2 sudah banyak yang tahu tentang twitter. Selain social media, twitter banyak dipakai oleh para tweeps utk memberi kabar jika ada yang butuh ditolong khususnya ketika terjadi bencana. Nah kalo sharing saya ini, benar2 membuktikan tentang bergunanya twitter, sangat cepat menyebarkan berita dan bantuan🙂

Ini kronologisnya hehe:
Kamis 20 januari 2011

jam 11.47 saya baca di kompas bahwa mentawai memerlukan obat dan tenaga medis

Jam 11.55 saya share info beritanya ke mbak @fahiraidris. Beliau sangat concern dengan #klikhati dan selalu siap untuk membantu memberi info

Sekitar jam 12.05 mbak @fahiraidris cc ke mas @AndiAriefNews . Dan saya tahu beliau adalah staf khusus kepresidenan untuk tanggap bencana.

Kurang dari 15 menit. Berita direspon dengan cepat oleh mas @AndiAriefNews. Dan respon yang luar biasa, beliau langsung forward ke Gubernur di sana

Dan menurut beliau, bantuan segera dikirim dan akan direspon oleh pihak yang bersangkutan

Sekitar jam 12an saya dan mbak @fahiraidris mengucapkan terima kasih ke Mas Andi🙂

Dan apa marketing insightnya ?
1. The communication way sangat cepat berubah. Hal ini bisa dimanfaatkan marketer dan siapapun untuk membantu memarketingkan produknya. Dan yang terpenting berbagi info demi kebaikan.

2. Twitter menjadi alternatif media yang bisa digunakan untuk berbagi info dan membangun relationship dengan konsumen.

3. Marketing hadir harus bisa memberikan value ke konsumen, salah satunya dengan membantu memberi info yang berguna🙂

Posted in: Social Media