Preview 8 Vendor Raksasa di Pameran Ponsel Terbesar di dunia

Posted on February 7, 2011

0


Mobile World Congress 2011 bakal segera berlangsung di Barcelona, Spanyol. Pameran ponsel terbesar sedunia ini akan jadi tempat para vendor raksasa memamerkan produk gress yang bakal mewarnai pasar ponsel masa depan. Ini dia previewnya:

1. Microsoft

Raksasa software ini diperkirakan meluncurkan update terbaru untuk sistem operasi Windows Phone 7. Fitur-fitur anyar pun diharapkan dapat lebih memuaskan para pemakai WP7.

2. LG

Vendor asal Korea Selatan tersebut sudah mengkonfirmasi bakal merilis smartphone 3D yang diklaim pertama di dunia, LG Optimus 3D di MWC 2011. Produk jagoan lain yang diprediksi bakal dipamerkan secara mendetail di Barcelona adalah tablet PC Optimus Pad.

3. Motorola

Motorola secara tradisi memang lebih aktif di Consumer Elektronics Show (CES) yang berlangsung awal tahun ini, di mana mereka menghadirkan kejutan besar dalam wujud tablet Motorola Xoom dan handset Motorola Atrix. Namun tidak menutup kemungkinan mereka kembali menghadirkan produk andalannya di MWC.

4. Samsung

Samsung sepertinya menyiapkan produk mautnya di arena MWC, karena raksasa elektronik Korsel ini telah lama tidak merilis produk jagoan. Galaxy S2, Galaxy Tab 2, adalah dua gagdet yang kemungkinan akan meramaikan MWC. Tak ketinggalan sesuatu yang baru mengenai OS buatan mereka, Bada.

5. Nokia

Masih berstatus sebagai rajanya ponsel, Nokia kemungkinan akan memamerkan handset E6 sebagai penantang baru BlackBerry di segmen bisnis. Konsumen pun boleh berharap gagdet dengan OS MeeGo menunjukkan diri sebagai pemain baru di industri smartphone.

6. Sony Ericsson

Hampir dipastikan Sony Ericsson menghadirkan handset Xperia Play atau yang dijuluki PlayStation Phone di MWC. Kemudian suksesor Vivaz yang diberi kode nama Hallon serta pembaruan dari X10 Mini Pro juga diprediksi unjuk gigi.

7. HTC

Tablet HTC yang dalam bocorannya bernama HTC Scribe atau Flyer digadang-gadang tampil di Barcelona. Ada rumor pula bahwa vendor asal Taiwan ini meluncurkan ponsel dengan merek Facebook.

8. Research in Motion (RIM)

RIM biasanya kurang aktif di MWC. Namun bisa jadi kali ini berbeda terkait bocornya roadmap mereka yang menjanjikan hadirnya produk baru seperti BlackBerry Montana atau Monaco. Tak menutup kemungkinan RIM memberi sedikit detail tentang hal itu di Barcelona. Jika tidak, konsumen sepertinya harus puas dengan kembali dipamerkannya tablet BlackBerry PlayBook.

Sumber: http://www.detik.com

Tagged: