Nokia Pastikan Gandeng Microsoft

Posted on February 11, 2011

0


Teka teki mengenai keinginan Nokia untuk menggandeng Microsoft, untuk membenamkan sistem operasi Windows Phone 7 terjawab sudah. Dalam keterangan resminya, Nokia memastikan pertemuan di London akan mengumumkan kerjasama ini.

Dikutip okezone dari situs resmi Nokia, Jumat (11/2/2011), Nokia membeberkan beberapa agenda yang akan dibahas dalam pertemuan antara Nokia dengan Microsoft tersebut. Dalam agenda itu disebutkan, kerjasama jangka panjang antara keduanya dengan membenamkan OS Windows Phone ke dalam perangkat genggam Nokia.

Selain itu, disebutkan pula Nokia akan menghadirkan sebuah tim dengan kepemimpinan dan struktur organisasi baru dengan fokus yang jelas pada kecepatan, hasil dan akuntabilitas.

“Nokia pada saat ini tengah mengalami masa yang kritis, di mana perubahan yang signifikan diperlukan dan tak terelakkan dalam perjalanan kita ke depan,” kata Stephen Elop, Presiden dan CEO Nokia.

“Hari ini, kita mempercepat bahwa perubahan melalui jalan baru, yang ditujukan untuk meraih kembali kepemimpinan smartphone kita, memperkuat platform perangkat mobile kami dan menyadari investasi kita di masa depan,” tandasnya.

Nokia berencana untuk membentuk kemitraan strategis dengan Microsoft untuk membangun ekosistem mobile global yang didasarkan pada aset yang sangat saling melengkapi.

Ekosistem Nokia-Microsoft memasang target untuk memberikan produk berbeda dan inovatif dan memiliki skala yang tak tertandingi, dalam hal produk, jangkauan geografis, dan identitas merek.

Sumber: www.okezone.com