Menkeu: Kuartal I, Pertumbuhan Ekonomi Bisa Tembus 6,6%

Posted on February 17, 2011

0


Okezone.com – Menteri Keuangan Agus Martowardojo menargetkan pertumbuhan ekonomi akan mencapai 6,6 persen kuartal pertama 2011 ini.

Agus menilai dengan angka pertumbuhan ekonomi melewati target di 2010 ini, maka dirinya berharap jika pertumbuhan ekonomi di kuartal I ini akan berkisar antara 6,4-6,6 persen.

“Saya senang pada 2010 petumbuhan ekonomi bisa capai 6,1 persen, lebih tinggi dari target 5,8 persen. Saya juga gembira karena sudah mendevaluasi pertumbuhan kita, untuk kuartal I ini saya harap bisa mencapai 6,4-6,6 persen,” ungkap Agus kala ditemui di kantornya, Jakarta, Rabu (16/2/2011) malam.

Agus menjelaskan jika dirinya optimis pertumbuhan ekonomi akan tinggi mengingat kontribusi dari jasa angkutan, transportasi dan komunikasi. “Elaborasinya memang kita lihat yang masih besar itu kontribusi dari jasa angkutan dan transportasi dan komunikasi,” tambahnya.

Lebih lanjut Agus mengatakan jika hal itu pencapaian target tersebut akan didukung oleh tingginya investasi dan pertumbuhan ekspor. “Konsumsi memang masih tinggi tapi investasi dan ekspor juga tinggi, kalau goverment spending belum, yang paling besar adalah tiga itu yaitu konsumsi rumah tangga, investasi dan ekspor,” jelas Agus.

Pertumbuhan ekonomi, jelas Agus minimal akan berada diangka 6,4 persen kuartal I ini. “Moga-moga antara 6,4 sampai 6,6 persen, jadi kalau kita targetkan 2011 itu 6,4 persen, jadi kuartal pertama sudah cukup baik,” tandasnya.(adn)(rhs)

Sumber: www.okezone.com